Printer

Pengertian Printer           
Printer merupakan komponen yang digunakan untuk mencetak keluaran dari proses yang dilakukan komputer baik tulisan, gambar maupun grafik secara langsung dengan menggunakan media kertas atau lainnya.
Permasalahan yang sering terjadi pada printer 

Printer tidak dapat mencetak kertas
Yang sering terjadi adalah pada saat proses penceetakan akan dilakukan printer dalam keadaan ON dan kertas telah terpasang dengan baik, tetapi printr tidak mau bergerak dan proses percetakan dinyatakan gagal. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan :Pengetesan printer dengan menggunakan printer test page pada driver printer.

Printer tidak bisa mencetak di kertas
Sering terjadi pada printer jenis Injek, disebabkan oleh roda penggerak yang mulai licin karena waktu pemakaian yang cukup lama. Untuk memperbaikinya yaitu dengan melakukan pengamplasan sendiri dengan hati-hati pada roda penariknya dan membersihkan pada roda penggerak dari kotoran yang ada. Kemungkinan yang lain adalah tinta hampir habis. Terkadang bila tempat tinta sudah kosong maka printer tidak akan dapat mencetak dan bila diberikan perintah pencetakan maka akan terdengar bunyi beep yang berulang-ulang. 
Selengkapnya :Perbaikan printer

Komentar

Postingan Populer